DRIVER WIFI TIDAK TERDETECT SAAT INSTALL LINUX, INI SOLUSINYA

 
Wifi Tidak Terdetect Setelah Install Linux
Wifi Tidak Terdetect Di  Linux


Assalammualaikum,wr,wb.
apa kabar semua ? semoga baik-baik saja, pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya ketika saya menginstall sistem operasi debian squeeze, setelah saya instal kok wifi nya gak muncul ? penyebabnya apa ? saya cari-cari di internet, ternyata penyebabnya driver wifi nya tidak ada. saya pikir salah saat installasi, hampir saja saya install ulang lagi. wkwkwkwk. itu pengalaman saya ketika saya baru tau apa itu linux, maklum lah..

pada hari ini saya akan membagikan cara agar driver wifi linux terdetect, sebenarnya ada banyak cara, seperti pepatah bilang "Banyak jalan menuju Roma" hihi. begitu juga dengan ini. baiklah langkah pertama yang harus anda lakukan apa teman-teman ? simak beberapa cara dibawah ini :

Cara Pertama : 

Usahakan anda terhubung dengan internet melalui kabel Lan Atau Modem atau Peer To Peer dengan Laptop kawan. pokoknya terhubung internet, hahah

Dengan cara Update Driver nya dengan Perintah :

System - Administartion - Hardware Drivers

Cara Kedua :

Usahakan anda terhubung dengan internet melalui kabel Lan Atau Modem atau Peer To Peer dengan Laptop kawan. pokoknya terhubung internet, hahah

Cek WLAN Card pada terminal dengan perintah :

Lspci

Disini saya menggunakan Broadcom 802.11, jika anda tidak menggunakan ini silahkan cek di Debian

Setelah itu kita tambahkan Repository debian nya, masuk ke /etc/apt/source.list

deb http://ftp.us.debian.org/debian squeeze main contrib non-free

Setelah itu Ctrl+X, jangan lupa save.
Lalu Update dan Install :

Apt-get update && install firmware-iwlwifi wireless-tools

Memeriksa Device

iwconfig

Load Support Device 

modprobe - r iwlagn ; modprobe iwlagn

Nah, sekian dari saya semoga bermanfaat untuk kita semua, wassalam.

0 Response to "DRIVER WIFI TIDAK TERDETECT SAAT INSTALL LINUX, INI SOLUSINYA"