Project X Quadcopter Baloon Pi

Project X

Project X Quadcopter Baloon Pi
Project loon Google

Banda Aceh(23/10/2015), Dengan meningkatnya ilmu teknologi, mahasiswa politeknik yang tergabung dalam kelas belajar Jaringan Dan Robotic yang langsung dibimbing oleh rekan-rekan dari Jobs Team Project akan melakukan pembuatan alat yang diberi nama Project X, alat ini berfugnsi sebagai menyebarkan koneksi internet untuk daerah-daerah terpencil yang belum ada koneksi internet.

Seperti yang kita ketahui bersama,google mempunyai sebuah project yang diberi nama Project Loon (Baloon Google) yang fungsinya menyebarkan koneksi internet di daerah pedesaan yang tak terjangkau koneksi internet kabel maupun sinyal selular. Caranya adalah dengan menggunakan balon udara bertenaga matahari. sama halnya seperti yang akan dilakukan mahasiswa politeknik aceh sendiri.

Teknologi yang digunakan oleh Project X  mahasiswa politekik aceh adalah, menggunakan teknologi Jasper atau Jarvis, yang fungsi nya adalah melakukan pengontrolan melalui perintah suara, Selain itu, Raspberry Pi adalah alat utama dalam pembuatan Project X tersebut, project ini juga dilengkapi dengan Panel Surya sebagai sumber energi matahrinya.

project ini masih dalam tahap pembuatan, semoga dalam waktu dekat ini project ini akan segara siap, dan melakukan pengetesan pertama. semoga project ini dapat membantu, mohon doa dan restu dari teman-teman sekalian, agar project dapat terwujud untuk kita semua, khususnya masyarakat Aceh.

Berikut video pengetesannya:

           

0 Response to "Project X Quadcopter Baloon Pi"