Projects Raspberry Pi Led Cube 2x2 Politeknik Aceh

Projects Raspberry Pi Led Cube 2x2

Projects Raspberry Pi Led Cube 2x2
Projects Raspberry Pi Led Cube 2x2

Banda Aceh(17/11/2015), Politeknik Aceh Jurusan Teknik Informatika kembali membuat sebuah Projects Raspberry Pi mengenai Led Cube. yang mana rencanya Led cube tersebut akan dibuat seperti sebuah logo politeknik aceh. untuk percobaan awal, mahasiswa teknik informatika yang di bimbing langsung oleh Bapak Safwan membuat dengan type 2x2 Led Cube untuk percobaan sebelum melanjutkan membuat sebuah logo politeknik aceh dengan 3D Led Cube.

Mahasiswa yang tergabung dalam pembuatan project ini dibagi menjadi dua kelompok. kelompok pertama yaitu dari Jobs Team Project (Muhammad Alfi, Hernu Efvendi, Randha Nugraha, Maya Sari, M. Hendrangga, dan Agung Setiawan) dan kelompok kedua oleh: Hadidinnata, Ikram, Farras, Feri. sangat menarik, masing-masing dari kelompok menunujukkan kebolehannya dalam pembuatan Led Cube itu sendiri.

Bahan utama untuk membuat Led Cube ini adalah Raspberry Pi dan Led. untuk membuat Lampu led bervariasi digunakan bahasa pemograman pyhton, bahasa yang sangat mudah dipahami. sehingga led dapat dicontrol menggunakan pin-pin GPIO dari raspberry pi.

Projects Raspberry ini tidak hanya sampai disini saja, proyek ini akan terus berlanjut sehingga dapat menghasilkan suatu product yang dapat menghasilkan nilai jual di pasaran. untuk dokumentasinya, silahkan dilihat dari kelompok Jobs Team Project di bawah ini:




0 Response to "Projects Raspberry Pi Led Cube 2x2 Politeknik Aceh"