Dua Projects Raspberry Pi Siswa SD Dan SMA Yang Akan Terbang Ke Stasiun Antariksa Ruang Angkasa

Dua Projects Raspberry Pi  Siswa SD Dan SMA Yang Akan Terbang Ke Stasiun Antariksa Ruang Angkasa
Astro Pi Logo – photo provided by Raspberry Pi Foundation

Projects Raspberry. Astro Pi adalah salah satu project terbesar yang dilakukan oleh Raspberry Pi Foundation yang berkerja sama dengan Uk Space dan ESA (European Space Agency), mereka akan mengirimkan Raspberry Pi ke Stasiun Antariksa Internasional.

Pemimpim Uk Space telah bergabung dengan British ESA dan Raspberry Pi untuk menawarkan kepada siswa-siswi untuk berkesempatan merancang sebuah program aplikasi yang dapat berguna diluar angkasa. Dua unit Raspberry Pi yang rencananya akan diterbangkang ke Internasional Space Station (ISS), ini adalah sebagian dari misi 6 bulan Tim Uk Space dan British ESA yang diberi nama dengan misi Astro Pi.

di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Badan Antariksa Inggris, Kompetisi membuat Projects Raspberry bersama Astro Pi akan dibuka secara resmi pada konferensi BETT (21-24 Januari) dan akan terbuka untuk semua sekolah dasar dan menengah yang berdomisili di Inggris. kompetisi ini akan didukung oleh beberapa rangkaian kegiatan yang sedang dikembangkan oleh ESERO-Inggris dan Raspberry Pi.
Dua Projects Raspberry Pi  Siswa SD Dan SMA Yang Akan Terbang Ke Stasiun Antariksa Ruang Angkasa
Astro Pi Logo – photo provided by Raspberry Pi Foundation

Tim Peake berencana akan menyebarkan komputer Astro Pi di sejumlah lokasi yang berbeda di Internasional Space Station (ISS). dia kemudian akan menerapkan aplikasi pemenang dari kompetesi membuat Projects Raspberry pada orbit yang akan dikomentasikan dan dibagikan kepada pemenang yang ada di bumi.

Berbicara kapan diadakan peluncuran Astro Pi, Dr David Parker, Chief Executife dari Badan Antariksa Inggris, juga mengungkapkan bahwa Badan Antariksa Inggris telah di berikan donasi sebesar £2 juta, sebagai bagian dari pernyataan untuk mendukung kegiatan misi Astro Pi pada Ruang Angkasa. berikut pendapat dari beberapa Ahli tentang misi Astro Pi:

Business Secretary Vince Cable
Begitu banyak teknologi yang mengandalkan data yang besar, tapi tidak cukup banyak yang sedang dilatih untuk bidang ini, tantangan ini membantu generasi berikutnya untuk melatih keterampilan dalam bidang industri.
 Astraunot Tim Peake
tim peake menambahkan, saya sengat bersemangat dengan Projects raspberry ini, lahir dari kerjasama antara industri dan Institusi inggris, ada lingkup yang besar untuk bersenang-senang dengan ilmu pengetahuan dan pengumpulan data yang berguna menggunakan Komputer Astro Pi di Stasiun Luar Angkasa. Komptesisi ini menawarkan kesempatan unik bagi orang-orang untuk belajar keterampilan dalam komputasi yang akan sangat berguna bagi masa depan mereka. ini akan menjadi sangat menyenangkan!.
Dua Projects Raspberry Pi  Siswa SD Dan SMA Yang Akan Terbang Ke Stasiun Antariksa Ruang Angkasa

Untuk membantu siswa dalam perjalanan mereka dalam mengembangkan program mereka, ada lima tema inspirasional yang telah dirancang untuk merangsang kreativitas dan berpikir ilmiah. antara lain adalah: Spacecraft Sensors, Satellite Imaging, Space Measurements, Data Fusion dan Space Radiation.

Kategori Sekolah Dasar

Dalam kategori usia sekolah dasar, tim akan diminta untuk merangcang dan mengembangkan ide asli untuk percobaan atau aplikasi yang dapat dilakukan di Astro Pi oleh tim selama di dalam misi. dua kiriman terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan tim Astro Pi untuk menafsirkan ide-ide mereka dan tim dari Raspberry Pi Foundation akan siap untuk memberikan Aplikasi tersebut untuk diterbangkan ke ISS.

Kategori Sekolah Menengah
 
Pada kelompok usia sekolah menengah, kompetisi akan berjalan di tiga kategori usia, satu untuk masing-masing Tahapan Key 3, 4 dan 5 (di Inggris dan Wales, dan Skotlandia dan Irlandia Utara). Pada tahap pertama, pesaing dapat mengirimkan ide-ide mereka untuk eksperimen dan membuat aplikasi. Setidaknya 50 kiriman terbaik di setiap kategori usia akan memenangkan komputer Raspberry Pi dan papan Astro Pi untuk program aplikasi mereka. Pada fase 2, semua tim akan mengembangkan program berdasarkan konsep asli dan dua tim pemenang akan dipilih dalam setiap kategori usia. Aplikasi tim pemenang 'akan disiapkan untuk penerbangan oleh Raspberry Pi Foundation dan CGI ke ISS.

lihat juga: Projects Raspberry Membuat Radio Bajak Laut Atau Transmiter Radio (Pirate Pi)

0 Response to "Dua Projects Raspberry Pi Siswa SD Dan SMA Yang Akan Terbang Ke Stasiun Antariksa Ruang Angkasa"