Astro Pi: Malam ini Raspberry Pi Di Luncurkan Di Ruang Angkasa

Astro Pi: Malam ini Raspberry Pi Di Luncurkan Di Ruang Angkasa

Astro Pi: Malam ini Raspberry Pi Di Luncurkan Di Ruang Angkasa
sumber: https://astro-pi.org/
Awal pekan ini, setelah tiga hari scrub karena cuaca buruk, payload Astro Pi (dua khusus cased Raspberry Pis, Sense Hat dan banyak percobaan coding oleh anak-anak sekolah UK) akhirnya diluncurkan ke ruang angkasa pada Orbital Sciences 'Cygnus kargo. kargo ini misi keempat ke ISS atau International Space Station. Anda bisa melihat Cuplikan Ulang Peluncuran nya: 

Cygnus pesawat ruang angkasa diatur untuk tiba di ISS pada hari Rabu 9 Desember, Dengan operasi dimulai pada 11:10 GMT.

Sebagai hasil dari 2014 industri luar angkasa Inggris Inovasi dan Strategi Pertumbuhan, industri Inggris ditugasi mengeksplorasi kemungkinan penjangkauan yang ditawarkan oleh penerbangan mendatang ESA astronot Tim Peake ke ISS. UK space merancang sebuah kompetisi percobaan ilmiah yang akan mempromosikan keterlibatan antara sekolah dan industri luar angkasa, dan mengidentifikasi Raspberry Pi Foundation sebagai mitra untuk mencapai hal ini.

Raspberry Pi Foundation adalah  pendidikan yang terdaftar yang misinya adalah untuk memajukan pendidikan remaja dan anak-anak, khususnya di bidang komputer, ilmu komputer, dan mata pelajaran terkait. Mereka mengembangkan  komputer murah yang disebut Raspberry Pi untuk komputasi personal yang dapat diakses orang di seluruh dunia.
 
Tim Peake (British Astro), membawa hasil Raspberry Projects keruang angkasa dalam misi keempat dari ISS. Projects Raspberry yang dibawa merupakan hasil dari Event Raspberry Pi yang diadakan di United Kingdom. Event ini bertujuan agar anak-anak sekolah yang ada di inggris mampu membuat sebuah program yang bisa dijalankan di ruang angkasa.

Misi Astro Pi

Dua komputer Raspberry Pi (disebut Astro Pi) sedang diterbangkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sebagai bagian dari misi Inggris ESA Astronaut Tim Peake ini. Mereka keduanya dilengkapi dengan Sense HAT (Raspberry PI Module) yang dapat mengukur Kelembaban daam stasiun, mendeteksi pergerakan diruang, dan mengambil medan magnet bumi. Setiap Astro Pi juga dilengkapi dengan berbagai jenis kamera; satu memiliki kamera infra-merah dan yang lain memiliki kamera spektrum.

Astro Pi Project
The Astro Pi flight case sumber: https://astro-pi.org
 
Apa yang akan dilakukan dengan alat ini? Mencari sinar kosmik? Membuat timelapse dari Bumi? Mungkin hanya untuk Tim bermain game di ruang angkasa ? 

Ini adalah premis kompetisi Astro Pi yang ditutup pada bulan Juli. Siswa usia sekolah di seluruh Inggris diundang untuk merancang percobaan sains komputer untuk Tim dapat berjalan di International Space Station. Percobaan ini berada dalam bentuk program Python yang ditulis dan diuji oleh siswa, menggunakan Sense Hat mereka sendiri dan Raspberry Pi.

Tujuh program yang menang dari kompetisi ini, sekarang bagian dari payload Astro Pi, meluncurkan dari Cape Canaveral Air Force Base di Florida pada tanggal 6 Desember lalu.

Selama misi, Tim akan menyebarkan Astro Pis dalam modul Eropa Columbus dan menjalankan setiap program mahasiswa secara berurutan. Hasil akan diunduh kembali ke Bumi dan tersedia di situs resmi Your Code In Space untuk semuanya agar dapat dilihat.

Setelah semua eksperimen siswa telah selesai, ISS program melakukan pemantauan lingkungan jangka panjang. 

The Winner Astro Pi
Hanna - Salah Satu Pemenang Astro Pi sumber:https://astro-pi.org

0 Response to "Astro Pi: Malam ini Raspberry Pi Di Luncurkan Di Ruang Angkasa"